Bahaya kencing di kolam renang

Berbeda dengan lari pagi keliling komplek, berenang di sore hari jelas menjadi pilihan olahraga yang lebih seru saat weekend. Nggak harus bangun pagi-pagi, plus bisa sambil main air bareng keluarga. Tapi, malasnya lagi berenang, kalau tiba-tiba kebelet kencing dan toiletnya jauh banget dari kolam renang. Mau kencing di kolam renang rasanya nggak enak dan dengar-dengar bahaya juga.

Yes, kebiasaan kencing di kolam renang itu memang bisa membahayakan kesehatan. Seperti hasil penelitian Purdue University dan China Agricultural University, cairan urin yang mengandung asam sangat berbahaya kalau bercampur dengan air kolam. Soalnya, ketika bercampur, klorin dan bahan kimia lain yang terkandung dalam air kolam bisa membentuk cyanogen chloride dan trichloramine. Nah, kedua zat ini bisa membawa pengaruh buruk untuk paru-paru, jantung, sistem saraf pusat, dan organ tubuh lainnya kalau sampai masuk ke dalam tubuh kamu.

Terus, lebih bahaya lagi kalau air kolamnya baru diganti. Walau airnya jadi lebih bersih dan nyaman untuk berenang, tapi kandungan klorin dan bahan lainnya jauh lebih tinggi. Semakin tinggi klorin dan bahan kimia lain yang bercampur dengan kencing di kolam renang, efeknya tambah besar buat kesehatan.

Jadi, daripada kamu nanti sakit aneh-aneh setelah berenang, mulai sekarang jauh-jauh dari kebiasaan kencing di kolam renang, ya. Lebih baik jalan ke toilet daripada nantinya malah kena penyakit yang nggak pernah kamu duga.

Comments

Nanung Nur Zula said…
orang kan mikirnya yg kena bahaya orang lain bukan diri sendiri






AKU PERGI DULU SAYANG MUNGKIN AKU TAKKAN KEMBALI







.
Herva Yulyanti said…
geli banget lagian y mba klo pipis di kolam kasian juga sama yang berenang kan jijik :/